Peresmian dan Launching Fasilitas Pelayanan Publik - Website Pengadilan Militer III-18 Ambon

 

 

            Rabu tanggal 2 September 2020 pukul 08.30 WIT, bertempat di ruang terbuka kantor Pengadilan Militer III-18 Ambon,  Kadilmil III-18 Ambon  Letnan Kolonel Chk Sultan, S.H. telah meresmikan Tempat Ibadah (Mushola) dan Kantin Dilmil III-18 Ambon serta meluncurkan Aplikasi PAPEDA (Pusat Aplikasi Pelayanan Elektronik Data).

           Dengan memperhatikan masukan dari para responden yang dituangkan dalam hasil Survei Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi tahun 2020, yaitu untuk pemenuhan sarana tempat ibadah dan kantin, maka untuk memenuhi kebutuhan pencari keadilan tersebut, dengan mengacu pada salah satu tujuan pengadilan yaitu Pencari keadilan merasa kebutuhan dan kepuasannya terpenuhi, dan tujuan utama Pengadilan Militer III-18 Ambon dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM maka Pengadilan Militer III-18 Ambon telah berupaya membangun Tempat ibadah dan Kantin pada kantor Pengadilan Militer III-18 Ambon.

             Sebagai salah satu bentuk komitmen Pengadilan Militer III-18 Ambon dalam memberikan pelayanan yang prima berbasis teknologi informasi kepada para pencari keadilan  maka Pengadilan Militer III-18 Ambon melakukan suatu terobosan layanan pengadilan yaitu membuat inovasi aplikasi PAPEDA (Pusat Aplikasi Pelayanan Elektronik Data).

          Aplikasi PAPEDA merupakan suatu bentuk pelayanan yang dapat digunakan oleh para pencari keadilan untuk memperoleh informasi Pengadilan Militer III-18 Ambon dengan mudah khususnya untuk satuan Tentara Nasional Indonesia yang berada di wilayah hukum Pengadilan Militer III-18 Ambon yang terdiri dari dua propinsi yaitu propinsi Maluku dan Maluku Utara.

          Adapun PAPEDA tersebut adalah aplikasi virtual untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan nomor WhatsApp (082198798318) yang melayani informasi antara lain :

      1.   Kesekretariatan melayani Informasi tentang Organisasi.

      2.   Kepaniteraan melayani Informasi tentang Perkara.

      3.   Pengaduan melayani Informasi tentang Pengaduan.

      4.   Pelayanan Informasi tentang Profil Dan Layanan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengumuman MA-RI

Feed not found.