Pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021 jam 08.00 WIT bertempat di ruang sidang utama dilaksanakan kegiatan Jam Komandan atau monitoring dan evaluasi yang dipimpin oleh  Kepala Pengadilan Militer III-18 Ambon Kolonel Sultan, S.H. dan didampingi Waka Dilmil III-18 Ambon Letnan Kolonel Sus M. Arif Zaki Ibrahim, S.H. Kegiatan di awali dengan Doa yang dibacakan oleh Kadilmil III-18 Ambon.

Dalam Jam Komandan tersebut Kadilmil membahas tentang Hasil dari Monitoring dan Evaluasi Layanan Peradilan oleh Ditjen Badilmiltun MARI,   dan tentang pencapaian kinerja bulanan dan berbagai kendala yang dihadapi pada bagian masing-masing baik bagian Kepaniteraan maupun bagian Kesekretariatan serta hal-hal lain yang berhubungan dengan orientasi pelayanan Monev Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Militer III-18 Ambon, serta diingatkan untuk selalu memperbarui evidence setiap area pada PMPZI jika ada pembaruan.

Kadilmil juga menyampaikan untuk rencana sidang keliling yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan tanggal 25 Juni 2021 agar semua perlengkapan yang harus dibawa dipersiapkan dengan baik.